Wednesday, August 10, 2016

Sosialisasi Kerajinan Tangan”Kaligrafi” dari Lidi

Sosialisasi Kerajinan Tangan”Kaligrafi”  dari Lidi ke Anak-Anak Desa Sentol Laok
Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk penyuluhan (penjelasan secara teori) dan praktik langsung
a)      Jadwal Pelaksana Sosialisasi Kerajinan Tangan “Kaligrafi”
Kagiatan ini dilaksanaan pada hari sabtu tanggal 06 Agustus 2016 dan sasaran dalam kegiatan ini yaitu anak-anak desa Sentol Laok.
b)      Penanggung Jawab Program Kegiatan Sosialisasi Kerajinan Tangan “Kaligrafi” yaitu: Ana Jufri Ana
c)      Manfaat dari Kegiatan Kegiatan Sosialisasi Kerajinan Tangan “Kaligrafi”
Memberikan keterampilan kepada anak-anak desa Sentol Laok dalam bidang kerajinan tangan sehingga ana-anak desa Sentol Laok bisa memanfaatkan lidi yang ada di pohon kepala untuk dimanfaatkan sebagai kerajinan tangan. Sehingga ketika ada waktu libur anak-anak desa Sentol Laok ini bisa meluangkan waktunya untuk membuat kerajinan tangan.
d)     Hasil dan Dampak  Kegiatan Sosialisasi Kerajinan Tangan “Kaligrafi”
Anak-anak sangat antusias pada waktu penanggung jawab program menjelaskan cara membuat kerajinan tangan “Kaligrafi “ ini. Sehingga memiliki dampak positif dalam mengasah keterampilan anak.
e)      Kendala Kegiatan Kreasi Pengemasan dan Pemasaran Sadru dan Sagun
Waktu pelaksanaan sosialisasi ini berbenturan dengan pelaksanaan lomba 17 agustus sehingga anak-anak yang mengikuti sosialisasi ingin cepat-cepat menuju kelokasi lomba.
f)       Penyelesaian atas Kendala Kegiatan Kegiatan Sosialisasi Kerajinan Tangan “Kaligrafi”

Penyampaian dalam sosialisasi ini dikemas dengan bahasa yang menyenangkan oleh peserta KKN, sehingga anak-anak tidak merasa bosan dalam kegiatan sosialisasi. Metode yang digunakan menggunakan metode demostrasi yaitu anak-anak juga dilibatkan secara langsung dalam proses sosialisai, yaitu praktek membuat meskipun tidak secara keseluruhan tetapi tujuan dari program kerja ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan yang direncanakan.

No comments:

Post a Comment

About me